Home » Curhat Rumah Tangga » Dampak Negatif Istri Bekerja

Dampak Negatif Istri Bekerja

Sep
19
2018
by : mulyadi . Posted in : Curhat Rumah Tangga

DAMPAK NEGATIF JIKA ISTRI BEKERJA

Hallo Juragan kali ini saya akan menulis sebuah artikel yang berkaitan dengan kondisi rumah tangga, tidak sedikit demi menutupi kebutuhan hidup ini seorang istri yang berprofesi ibu rumah tangga namun masih tetap bekerja diluar rumah.

Sebetulnya bolehkah seorang istri itu bekerja?

Tidak ada larangan dalam hal ini, selama suami mengizinkan istri itu bekerja bahkan sebetulnya bisa membantu pencaharian suami.

Sebetulnya seorang istri itu tidak memiliki kewajiban untuk bekerja atau mencari nafkah, karena yang berkewajiban memberi nafkah itu adalah suami, seorang suami wajib meberi nafkah keluarga yaitu istri dan anak anak nya.

Namun jika seorang istri itu ikut membantu suami nya dalam bekerja ya boleh boleh saja namun tahukah kita apabila istri itu bekerja mempunya dampak negatif.

Berikut adalah dampak atau efek negatif jika seorang istri bekerja (Wanita Karier):

  1. Tidak Fokus Terhadap Pekerjaan Rumah

Ideal nya seorang istri itu dirumah, karena di rumah itu banyak pekerjaan yang berat bagi seorang ibu rumah tangga, seperti mencuci pakian, nyapu, ngepel, setrika, cuci piring dll dan sebetulnya semua itu adalah kewajiban suami, namun jika suami sibuk bekerja diluar maka tugas mengurus rumah tangga lazim dilakukan oleh istri karena sorang istri yang solehah tidak akan membiarkan ruamhnya berantakan, piring kotor, dan sampah dibiarkan berserakan.

Namun Jika istri bekerja maka yang akan terjadi yaitu tidak fokusan terhadap pekerjaan rumah, sehingga kasihan sudah cape bekerja namun tetap harus mengejakan pekerjaan rumah padahal pekerjaan rumah pun bukanlah hal yang sepele dan cukup melelahkan.

2. Anak Kurang Terperhatikan

Anak akan menjadi korban jika suami istri itu kedua nya bekerja, lalu siapakah yang akan mengurus anak, mendidik anak jika kedua nya memutuskan untuk bekerja? padahal seorang anak itu memerlukan perhatian khusus kedua orang tuanya terutama ibu nya, apalagi anak itu masih pada kecil. Pendidikan anak dan kesehatan anak itu sangat penting.

3. Harga diri suami tergadaikan

Suami adalah pemimpin di dalam rumah tangga, tentunya harus memiliki wibawa terhadap apa yang di pimpin nya, tetapi jika seorang istri bekerja atau bahkan penghasilan istri lebih besar dari suami nya maka saya pikir akan berkurangya kewibawaan seorang suami dimata istri nya bahkan dimata mertua sebagai ayah/ibu dari istri dengan beranggapan tidak bisa memilkul tanggung jawab seorang suami.

Demikian saya uraikan hal hal negatif yang mungkin terjadi bila perempuan atau seorang istri itu bekerja tapi ini hanyalah pendapat saya pribadi, bisa benar dan bisa jiga tidak tergantung kita mensikapinya masing masing.

 

artikel lainnya

    Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

    Leave a Reply

    JURAGAN WEBSITE

    Phone 082218211009
    Copyright © 2018